Menteri PUPR Targetkan Desa di Sukajaya Bogor Bisa Diakses Pekan Depan

Farhan - detikNews
Minggu, 05 Jan 2020 15:45 WIB
Helikopter dikerahkan Jokowi untuk mengirim bantuan ke Sukajaya, Bogor. (Farhan/detikcom)
Bogor - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan jalan utama menuju desa-desa di Sukajaya, Bogor, yang terisolasi akibat longsor bisa diakses dalam waktu seminggu ke depan. Pihaknya akan menambah kendaraan alat berat agar proses evakuasi berjalan cepat.

"Ini kan banyak ya (desa yang terisolasi), makanya saya buat dua tim. Kalau Bapak (Presiden Jokowi) kasih waktu seminggu, itu insyaallah bisa (tembus)," kata Basuki usai meninjau titik longsor di Kampung Ciputih Tonggoh, Desa Jaya Raharja, Minggu (5/1/2020).

Namun, kata Basuki, jalan utama menuju Desa Pasir Madang ditargetkan bisa selesai dan dapat diakses besok sore (Senin, 6/1/2020). "Ini kalau yang Desa Pasir Madang, Sukajaya, ini mudah-mudahan besok sore bisa tembus," kata Basuki.



Desa Pasir Madang merupakan 1 dari 5 desa yang hingga kini masih terisolasi akibat longsor pada Rabu (1/1) lalu. Setelah Desa Pasir Madang, masih banyak titik longsor yang menutupi jalan-jalan utama menuju desa-desa lainnya yang juga mengalami bencana longsor. Seperti Desa Cileuksa, Desa Cisarua, Desa Kiara Sari, dan Desa Kiara Pandak.



Penampakan Aspal 'Terbelah' Imbas Longsor Sukajaya Bogor:


Selanjutnya
Halaman
1 2