Korban Banjir di Pengadegan Butuh Pakaian Dalam: Dari Kemarin Belum Ganti

Yoki Alvetro - detikNews
Minggu, 05 Jan 2020 12:34 WIB
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Basarnas, Rina Bagus Puruhito, mengunjungi pengungsian. (Yoki Alvetro/detikcom)
Jakarta - Korban banjir di Pengadegan, Jakarta Selatan, membutuhkan bantuan berupa pakaian ganti. Mereka saat ini mengungsi di Rusunawa Pengadegan Timur.

Nunung Fatimah (51), yang berada di pengungsian, mengharapkan adanya bantuan pakaian. Hal itu ia sampaikan langsung kepada Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Basarnas, Rina Bagus Puruhito, yang kebetulan mengunjungi lokasi itu.

"Saya tadi bilang sama Ibu (Rina) sudah nggak punya apa-apa lagi. Saya dan yang lain butuh pakaian dalam. Masa nggak ganti dari kemarin," ucap Nunung saat ditemui wartawan, Minggu (5/1/2020).

Ibu-ibu pengungsi lain juga mengharapkan bantuan. Ada yang membutuhkan perlengkapan bayi, ada pula kebutuhan lainnya.

"Saya butuh buat bayi. Bayi saya baru tujuh bulan," kata Yurhikmah (43).




"Saya di sini mengungsi empat orang. Kami butuh sebenarnya perlengkapan mandi belum cukup. Kedatangan Ibu Rina tadi cukup memuaskan, semoga ada kelanjutannya," imbuh Ismaila (43).

Menanggapi kebutuhan para pengungsi, Rina mengaku akan mengupayakannya. Dia pun menyerahkan sejumlah bantuan kepada para pengungsi.

"Yang saya ngobrol dengan ibu-ibu di sini ternyata mereka memerlukan pakaian, terutama pakaian dalam. Nanti setelah ini kami akan koordinasi dengan dinas, kami berikutnya akan membantu untuk pakaian, terutama pakaian dalam," kata Rina.

"Saya mengimbau ibu-ibu tetap tabah di sini, jaga kesehatan, sambil berdoa semoga hujan berhenti, musibah banjir segera surut, sehingga ibu-ibu bisa kembali lagi ke rumah. Semoga anak-anak bisa sekolah lagi. Semoga musibah segera berlalu dan tak terulang lagi. Bapak dan Ibu diberi kekuatan lahir-batin dan ketabahan atas musibah ini," imbuh Rina.




Jokowi Akan Beri Dana Stimulan Untuk Rumah Rusak Gegara Banjir:

[Gambas:Video 20detik]

(dhn/dhn)