Kunjungi Korban Banjir, La Nyalla Harap Masyarakat Tak Saling Menyalahkan

Eva Safitri - detikNews
Minggu, 05 Jan 2020 11:43 WIB
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti mengunjungi korban banjir di wilayah Cengkareng. (Eva/detikcom)
Jakarta - Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti mengunjungi korban banjir di wilayah Cengkareng dan Bekasi. La Nyalla berpesan agar masyarakat tabah dan tidak saling menyalahkan.

Hal itu disampaikan La Nyalla saat berkunjung ke Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (5/1/2020). Dia mengatakan masyarakat harus mengambil hikmah di balik musibah banjir ini.

"Masyarakat tidak perlu saling menyalahkan atau mencari siapa yang salah atas musibah ini. Lebih baik bersatu padu menghadapi dan mengambil pelajaran atas musibah tersebut," kata La Nyalla di lokasi.

"Semangat gotong royong untuk saling meringankan beban jauh lebih penting untuk dikedepankan dalam situasi seperti ini," lanjut dia.



Lebih lanjut, La Nyalla enggan berkomentar terkait adanya polemik yang sempat terjadi. Dia mengatakan pemerintah pusat ataupun daerah sudah mengambil tindakan cepat dalam menangani permasalahan banjir ini.

"Pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten juga telah mengambil tindakan cepat untuk menangani permasalahan banjir kali ini. Akan lebih cepat apabila lapisan masyarakat juga berbuat konkrit membantu saudara-saudara kita. Harapan kami mudah-mudahan semua selesai dengan baik," katanya.



Tonton juga video Solusi Banjir, Konsep Naturalisasi Anies Baru Sebatas Diskusi?:


Selanjutnya
Halaman
1 2