Pertamina Group Terus Perluas Bantuan untuk Korban Banjir

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Minggu, 05 Jan 2020 09:08 WIB
Foto: Pertamina
Jakarta - Pertamina Group terus memperluas bantu korban banjir di DKI Jakarta dan sekitarnya dengan melibatkan berbagai anak perusahaan. Hingga 3 Januari, total bantuan yang disalurkan lebih dari Rp 500 juta dengan cakupan bantuan meliputi Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan Pertamina Group terus memberikan bantuan yang mendesak dibutuhkan korban banjir di pengungsian seperti makanan siap saji, air mineral, biskuit, selimut, handuk, pakaian, karpet, obat-obatan dan lain sebagainya. Pertamina juga memberikan bantuan LPG, BBM, dan ganti oli gratis.

Diungkapkannya, Pertamina juga menyalurkan bantuan khusus untuk kebutuhan bayi, seperti susu, popok, dan biskuit. Sementara untuk kebutuhan para ibu, telah disalurkan bantuan seperti pembalut, pakaian, dan selimut.


"Pertamina bersama anak usaha seperti PGN, Pertamina Lubricant, Pertamedika, Pertamina EP, dan Patra Jasa bergandengan tangan untuk sama-sama membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir," ujar Fajriyah dalam keterangan tertulis, Minggu (5/1/2020).

Menurut Fajriyah, Pertamina membagi wilayah bantuan agar bisa menjangkau korban lebih luas. PT PGN Tbk di wilayah Sukapura memberikan bantuan makanan siap saji, selimut, pembalut, dan lain-lain dengan nilai sekitar Rp 190 juta.

PT Pertamina Lubricants menyalurkan bantuan pakaian, handuk, dan biskuit di wilayah Semper Barat. Selain itu, PT Pertamina Lubricants juga menyediakan layanan ganti oli gratis bagi kendaraan roda dua masyarakat yang terdampak. Sementara Pertamedika di wilayah Kapuk Muara menyalurkan bantuan biskuit kering, susu, makanan kaleng, dan popok.

Untuk membantu kesehatan korban banjir, lanjut Fajriyah, Pertamedika akan membuka Posko Kesehatan di wilayah Kapuk Muara. Kemudian Patra Jasa menyalurkan bantuan di Wilayah Percetakan Negara dan Bekasi dengan bantuan berupa mie instan, kornet, abon, sarden, sabun, telor, teh celup, beras dan biskuit.

Selain Patra Jasa, Pertamina EP juga menyalurkan bantuan di 10 desa Kecamatan Tambun, Bekasi terdiri dari makanan instan dan siap saji, obat-obatan, pembalut dan popok bayi.


Fajriyah juga mengatakan Pertamina melalui Marketing Operation Region 3 III juga fokus memberikan bantuan di Teluk Naga, Tangerang dengan menyalurkan minyak, telur, sarden, biskuit/crackers, susu UHT, karbol, sabun colek, alat pel papan, mi instan dan kecap manis. Selain itu, Pertamina juga memberikan bantuan LPG dan BBM jenis Pertamina Dex.

"Bantuan yang kita berikan akan terus simultan, termasuk menjaga kesehatan para korban selama di pengungsian serta upaya menggerakkan kehidupan masyarakat," pungkas Fajriyah.




Solusi Banjir, Konsep Naturalisasi Anies Baru Sebatas Diskusi?:

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)