Pohon Trembesi Tumbang Timpa 2 Rumah Warga Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Sabtu, 04 Jan 2020 23:13 WIB
Foto: M Nur Abdurrahman/ Pohon tumbang di Makassar
Makassar -

Pohon trembesi tumbang menimpa dua rumah warga di Jalan Tanggul Patompo, Tamalate, Makassar. Beruntung bongkahan batang pohon tidak mengenai penghuni rumah.

Kondisi rumah semi permanen yang berbahan struktur kayu dan berdinding seng, mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon.

Salah satu pemilik rumah Daeng Tinri (60), mengatakan peristiwa robohnya pohon terjadi sekitar pukul 19.30 Wita, Sabtu (4/1/2020). Saat itu kondisinya hujan deras disertai angin kencang.

"Saat pohon tumbang memang sedang cuaca buruk, angin kencang dan hujannya deras sekali, syukurnya kita bisa selamat," ujar Daeng Tinri.


Akibat peristiwa ini, Daeng Tinri dan tetangganya, Daeng Ugi, mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah. Mereka pun mengungsi.

Tingginya curah hujan yang disertai angin kencang di wilayah Makassar dan sekitarnya, mengakibatkan beberapa pohon tumbang.

Sebelumnya, sekitar pukul 16.00 Wita, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, yang menimpa sebuah mobil angkot yang sedang melintas. Tidak ada korban dalam kejadian ini.



(mna/fdn)