Kemenhub dan 4 BUMN Kirim 3 Truk Bantuan untuk Korban Banjir

Angga Laraspati - detikNews
Sabtu, 04 Jan 2020 21:22 WIB
Foto: Kemenhub
Jakarta -

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan bersama dengan PT Jasa Raharja, PT ASDP Indonesia Ferry, Perum DAMRI, dan PERUM Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) menyalurkan 3 truk bantuan sosial kepada masyarakat korban banjir yang berada di sekitar Terminal Kalideres. Hal ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada korban banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Adapun bantuan berupa makanan, obat-obatan, maupun pakaian yang secara simbolis dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, pada Sabtu siang (4/1).

"Penyaluran bantuan di beberapa tempat sekitar Terminal di Jakarta merupakan wujud kepedulian Kementerian Perhubungan bersama dengan stakeholder kepada para masyarakat korban banjir. Mudah-mudahan bantuan tahap pertama ini akan memberikan manfaat dan mengurangi beban masyarakat yang mengalami musibah," ucap Budi Setiyadi dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/1/2020).

Dirinya menambahkan setelah hari ini pihaknya memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar Terminal Kalideres, nantinya pada hari Minggu dan Senin mereka akan menyalurkan kembali bantuan tahap 2.

"Berupa selimut, pakaian, kebutuhan anak serta makanan, minuman, dan lain sebagainya kepada masyarakat di daerah lainnya agar bantuan dapat tersalurkan dengan rata," tutur Budi.

Salah satu warga yang menerima bantuan Suwandi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan terutama kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang dilanda kebanjiran. Dan semoga bantuan ini dapat dilanjutkan karena pascabanjir ini banyak warga yang kehilangan harta benda," ujar Suwandi

Adapun dalam kegiatan penyaluran bantuan secara langsung Dirjen Budi didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Cucu Mulyana, Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Dadan M. Ramdan, Perwakilan PT Jasa Raharja, PT ASDP Indonesia Ferry, PERUM DAMRI, dan PERUM PPD.



(mul/mpr)