Menteri Basuki Tepis Ada Silang Pendapat dengan Anies soal Banjir

Andhika Prasetia - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 19:39 WIB
Banjir di Jakarta (Foto: Pradita Utama-detikcom)
Jakarta - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menepis silang pendapat dengan Gubernur DKI Anies Baswedan soal masalah banjir yang melanda Ibu Kota. Basuki menyebut dirinya hanya menjalankan masterplan.

"Nggak ada, buat saya nggak ada, namanya saya tapi barangnya sama. Saya kan melaksanakan masterplan ini. Nggak ada yang lain," kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2020).



Selain dengan dirinya, Anies juga dinilai silang pendapat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai banjir. Basuki justru mempertanyakan di mana letak beda pendapatnya.

"Yang beda gimana, itu cuma kalimatnya," kata Basuki.



Awal mula silang pendapat saat Basuki menyampaikan pandangannya soal normalisasi Ciliwung. Namun, Anies mempunyai pendapat lain. Menurut mantan Mendikbud ini, selain normalisasi, harus ada pengendalian air dari Bogor yang masuk ke Jakarta.

"Kemarin ada apa, menurut saya apa yang saya sampaikan, apa yang saya sampaikan? Nggak ada apa-apa kan. Cuma beliau saja mungkin yang mengintepretasikan. Buat saya nggak ada masalah," tutur Basuki.


Tonton juga Istana Terancam Banjir? Ini Jawaban Menteri Basuki :

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/haf)