Seekor Kuda Mati Saat Dibawa Kusir Terobos Banjir di Tangsel

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 18:49 WIB
Foto: Kuburan kuda yang mati terseret arus banjir (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Tangerang Selatan - Seekor kuda ikut jadi korban banjir di Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Kuda tersebut terbawa arus saat hendak menerobos banjir bersama kusirnya.

"Ada banjir lewat, terus nyebur ke kali. Saya juga nyebur ke bawah. Kebawa arus," kata kusir, Zubaidi (65) saat ditemui di Jalan Kayu Gede 3, Tangsel, Jumat (3/1/2020).


Peristiwa itu terjadi pada Rabu (1/1) sore. Saat itu Zubaidi dan 3 temannya baru pulang menarik delman bersama kuda yang mereka bawa.

Saat tiba di Jalan Kayu Gede 3, mereka menemukan banjir setinggi sekitar 50 cm. Saat nekat menerobos, Kuda Zubaidi terperosok dan tercebur ke Kali Angke yang ada di dekat lokasi.

"Saya sudah biasa lewat motong jalan sini, dekat. Eh kesedot air, nyebur ke bawah, kebawalah, langsung mati," ungkapnya.


Kuda Zubaidi langsung hanyut dan tak tertolong. Sedangkan Zubaidi yang terseret arus dibantu rekannya meski akhirnya pingsan dan dibawa ke puskesmas.

"Sempat pingsan, bawa ke Puskesmas. Sampai sana saya nggak mau, minta pulang," kata dia.


Kuda Zubaidi yang mati akibat banjir kini sudah dikubur di area kandang kuda. Kuda tersebut berusia 15 tahun dan memiliki harga jual sekitar Rp 20 juta.

"Ini kuda nyewa. Saya kerja di sini hampir 15 tahun, baru ini ngalamin," pungkasnya.


Tonton juga Istana Terancam Banjir? Ini Jawaban Menteri Basuki :

[Gambas:Video 20detik]

(abw/gbr)