Korban Meninggal Akibat Banjir Jabodetabek-Banten Tambah Jadi 46 Orang

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 17:56 WIB
Banjir di Jatibening Permai, Bekasi (Andi Saputra/detikcom)
Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbarui data terakhir korban jiwa yang meninggal dunia akibat banjir di wilayah Jabodetabek dan Lebak, Banten. Total korban meninggal akibat banjir di wilayah Jabodetabek dan Lebak menjadi 46 orang.

Angka 46 orang itu berdasarkan data terakhir yang dihimpun BNPB hingga pukul 15.00 WIB. Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo mengatakan ada tiga korban tambahan yang ditemukan meninggal di wilayah Kota Bekasi.

"Untuk korban meninggal tadi siang kita update sekitar 43 orang meninggal. Ini kemudian, setelah suasana agak reda, air surut, ada beberapa laporan masuk lagi, seperti di Kota Bekasi ada tambahan tiga orang lagi. Tiga orang ditemukan meninggal. Masih kita konfirmasi nama namanya," kata Agus di Graha BNPN, Jl Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020).


Agus mengatakan sebenarnya ada 4 korban lain yang diduga meninggal karena tersetrum genset di wilayah Jakarta Timur. Namun, kata Agus, hal itu belum terkonfirmasi pasti.

"Di Pulo Gadung juga ada yang meninggal karena listrik mati, diduga menghidupkan genset tersetrum dan meninggal, itu ada 4 orang belum kami masukkan karena kita belum dapat konfirmasi pasti," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2