Diminta Perbanyak Truk Sampah, Plt Walkot Medan: Perencanaan Sudah Ada

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 16:28 WIB
Plt Walkot Medan Akhyar Nasution (Kanan) (Khairul Ikhwan/detikcom)
Medan - DPRD Kota Medan meminta Pemkot Medan memperbanyak truk dan becak pengangkut sampah demi mengatasi tumpukan sampah yang sempat berserakan di jalanan hingga Lapangan Merdeka Medan. Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan hal itu sudah direncanakan.

"Perencanaan kita sudah ada," kata Akhyar, Jumat (3/1/2020).


Dia meminta semua pihak saling membantu untuk mengatasi masalah sampah di Kota Medan. Politikus PDIP ini meminta warga mewadahi sampah agar tak berserakan.

"Tolong bantu, masyarakat supaya diwadahi sampahnya supaya nggak berserak begitu. Itu efek tahun baru banyak manusia," ucapnya.

Sebelumnya, tumpukan sampah terlihat di beberapa titik Kota Medan, dari Jalan Sisingamangaraja (SM Raja) hingga area Lapangan Merdeka, yang berada di sisi depan Stasiun Medan. DPRD Kota Medan pun meminta masalah ini segera dituntaskan dengan memperbanyak fasilitas untuk mengangkut sampah.

"Harus segera diatasi dengan memperbanyak becak pengangkut sampah dan mobil pengangkut sampah," kata Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala.


Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni menyebutkan pihaknya akan segera menyingkirkan sampah-sampah yang belum terangkut tersebut. Soalnya, pagi tadi para petugas kebersihan ikut apel terlebih dulu, lalu baru bekerja kembali.

"Tadi kan apel pagi perpanjangan kontrak mereka (petugas kebersihan). Namun sekarang sudah mulai kerja semua. Udah jalan semua kok," kata M Husni ketika dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (2/1).



Tonton juga Sampah Kali Ciliwung Sudah Capai 57 Truk :

[Gambas:Video 20detik]

(haf/rvk)