Temui Korban Banjir di Tangerang, Iriana Sapa Ibu-ibu Pengungsi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 14:59 WIB
Foto: Iriana dan Wury Estu di Tangerang (dok. Humas Pemkot Tangerang)
Jakarta - Ibu Negara, Iriana Jokowi mendatangi korban banjir di Periuk Jaya, Tangerang. Iriana didampingi Istri Wapres Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani bersama Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE) Indonesia Maju.

Iriana datang ke Periuk Jaya, Tangerang, pagi tadi. Perumahan Periuk Jaya adalah salah satu wilayah yang terdampak banjir sejak Rabu (1/1) pagi.

Selain melihat kondisi dan situasi pengungsi di sana, Iriana juga sesekali bercengkrama dan memberikan bantuan pada warga yang mengungsi. Iriana juga meminta agar para korban bersabar menghadapi peristiwa ini.

"Sabar ya Ibu-ibu, banjirnya sudah surut, bantuan juga terus datang. Kita berdoa semoga banjir tidak terjadi lagi," ucap Iriana melalui keterangan tertulis Humas Pemkot Tangerang yang diterima detikcom, Jumat (3/1/2020).



Selain itu, Iriana juga berikan bantuan untuk anak-anak seperti kaos, mainan, buku, alat tulis dan kebutuhan korban banjir lainnya. Dia juga sempat berjalan mengitari Perumahan Periuk Jaya melihat sisa-sisa kondisi bekas banjir.

"Sini mana anak-anak, buku sama alat tulisnya nanti dipakai ya," tutur Iriana.



Simak juga vidoe Eko Patrio Sambangi Korban Banjir Bidara Cina:


Selanjutnya
Halaman
1 2