Cerita Tetangga soal Asal Genset yang Tewaskan Satu Keluarga di Pulogadung

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 12:54 WIB
Foto: Jayadi (Jefrie-detikcom)
Jakarta - Asap genset mengakibatkan satu keluarga di Pulo Gadung, Jakarta Timur meninggal dunia. Genset tersebut diketahui milik sang kepala keluarga yang biasa digunakan untuk berjualan jajanan arum manis.

"Sebenarnya genset itu milik korban sendiri. Fungsinya sih buat jualan arum manis setiap harinya. Kemungkinan dia manfaatin gensetnya itu waktu kemarin itu mati lampu. Makanya dia pakai genset buat ganti listrik," kata tetangga korban, Jayadi (35) di Jalan Kayu Mas Selatan VI, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020).



Jayadi mengatakan 4 orang anggota keluarga tersebut masing-masing bernama Mahmudi (kepala keluarga), Ayu (istri Mahmudi), Selfi (anak perempuan), Eja (anak laki-laki, anak paling kecil). Dia mengatakan, mendiang Mahmudi biasa membawa gensetnya itu untuk berjualan di pusat keramaian.

"Dia jualannya setiap tempat yang ramai seperti kayak pasar malam, tempat hiburan, hajatan, di tempat yang ramai. Kalau di sini ya kadang-kadang di kawasan Pulo Gadung, kadang di Haji Ten (lokasi sekitar Pulo Gadung)," ucapnya.



Dia mengatakan genset itu dinyalakan pada malam hari untuk menyalakan penerangan saat Mahmudi berjualan arum manis. Jayadi mengatakan setiap ingin berjualan, genset tersebut pasti dibawa dan digunakan oleh Mahmudi.

"Kalau jualankan malam. Setiap jualan dia tuh dari sore sampai malam. Pas nyalain genset itu waktu malam buat lampu penerangan dia jualan," ucap Jayadi.