Panglima TNI Sapa Pengungsi Korban Banjir di Bendungan Hilir

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 12:25 WIB
Foto: Panglima TNI dan Kapolri di Bendungan Hilir (Audrey/detikcom)
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis mengunjungi wilayah Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat. Mereka mengecek lokasi yang sempat terendam banjir.

Hadi dan Idham mengecek kerja anggotanya dalam membantu warga membersihkan permukiman dari lumpur yang mengendap dan sampah yang terbawa banjir.

"Beri imbauan kepada warga agar berada di tempat yang aman, kemudian ini (permukiman yang penuh lumpur) dibersihkan," ucap Hadi kepada salah satu prajuritnya di Benhil, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2020).


Setelah itu mereka berdua mengunjungi area Rusun Benhil, yang lantai bawahnya dijadikan tempat pengungsian warga. "Ibu-ibu, gimana keadaannya?" sapa Hadi.

"Sehat..." jawab para ibu kompak.



Hadi lalu mengimbau para ibu yang merasa kondisi kesehatannya atau keluarganya menurun, untuk segera melapor ke petugas baik TNI-Polri maupun pemda setempat yang bersiaga di posko banjir. Hadi mencoba membesarkan hati para pengungsi.

"Kita menampung di sini yang penting bisa selonjor, tetap jaga kesehatan. Kalau sakit lapor ke petugas. Saya dengan Bapak Kapolri memberikan bantuan semoga bisa mengurangi beban atas kejadian ini," ujar Hadi kepada warga.

"Iya Pak," jawab warga.

Simak Video "Pak Anies, Pengungsi di Bukit Duri Butuh Beras, Susu Bayi, hingga Selimut"

[Gambas:Video 20detik]

(aud/imk)