Genset Dipasang Sekeluarga yang Tewas di Pulo Gadung karena Listrik Padam

ADVERTISEMENT

Genset Dipasang Sekeluarga yang Tewas di Pulo Gadung karena Listrik Padam

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 11:50 WIB
Kondisi rumah kontrakan sekeluarga yang tewas karena diduga keracunan asap genset (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)


Genset yang menyala sedari siang itu masih terus digunakan keluarga itu hingga malam. Namun sepengetahuan Jayadi, keluarga itu masih beraktivitas di luar rumah saat siang. Baru pada malam harinya sekitar pukul 22.00 WIB saat hujan deras kembali turun, sekeluarga itu diketahui mulai berada di dalam rumah kontrakannya.

Lantas pada Kamis (1/1) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB lampu rumah keluarga itu padam. Jayadi menduga genset yang digunakan keluarga itu sudah tidak beroperasi lagi.

Baru pada siang harinya kakak ipar korban bernama Lindang mendatangi rumah kontrakan itu dengan maksud mengirimkan makanan. Namun Lindang melihat sekeluarga itu masih tidur sehingga Lindang memutuskan kembali lagi malam harinya.




Saat kembali lagi ke rumah kontrakan itu malam harinya, Lindang menemukan lampu rumah itu padam padahal listrik sudah menyala. Curiga, Lindang mengintip kondisi sekeluarga itu dan menemukan keempatnya sudah meninggal dunia dengan kondisi darah keluar dari mulut dan telinga.

Kejadian itu lantas diusut pihak kepolisian. Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi menduga sekeluarga itu tewas akibat menghirup karbon monoksida (CO) dari asap genset.

"Diduga keracunan genset dari kesimpulan sementara," ujar Arie sebelumnya.

(jef/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT