Genset Dipasang Sekeluarga yang Tewas di Pulo Gadung karena Listrik Padam

ADVERTISEMENT

Genset Dipasang Sekeluarga yang Tewas di Pulo Gadung karena Listrik Padam

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 11:50 WIB
Kondisi rumah kontrakan sekeluarga yang tewas karena diduga keracunan asap genset (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Sekeluarga di Pulogadung ditemukan tewas di rumah kontrakannya. Kuat dugaan sekeluarga itu tewas karena keracunan asap genset yang terletak di dalam kamar.

Lantas, apa alasan sekeluarga itu menyalakan genset di dalam kamar?

Seorang tetangga bernama Jayadi (35) menyebutkan pada Rabu (1/1) listrik padam sedari pagi, ditambah lingkungan itu banjir akibat hujan semalaman. Lalu pada siang harinya keluarga itu mulai menyalakan genset.

Sekeluarga yang tewas itu terdiri dari ayah, ibu, serta 2 orang anak. Jayadi mengaku hanya tahu nama panggilan keempatnya yaitu Pak Mahmudi, Bu Ayu, Selfi, dan Eja.




"Listrik mati dari mulai pagi jam 07.00 WIB pagi hari Rabu. Itu mulai padam. Habis zuhur sekitar jam 13.00 WIB siang pasang genset," ujar Jayadi saat ditemui di lokasi kejadian yang beralamat di Jalan Kayu Mas Selatan VI, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020).

Rumah kontrakan sekeluarga itu disebut Jayadi memang hanya seruangan kamar. Genset itu diduga Jayadi digunakan keluarga itu untuk keperluan sehari-hari lantaran listrik masih padam.

"Penggunaan genset itu buat pengganti listrik, buat masak nasi, gambarannya kayak gitu. Manfaatin genset kan buat masak nasi, nyalain kipas segala macam," ucap Jayadi.

"Posisi (genset) di kamar. Kontrakannya satu kamar. Kalau genset kan fungsinya buat jualan. Karena kemarin mati lampu, dia manfaatin buat nyalain listrik," sambungnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT