HIPMI Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jabodetabek

Moch Prima Fauzi - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 12:02 WIB
Foto: Dok. HIPMI
Jakarta - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Mardani H. Maming bersama HIPMI Peduli mengirimkan bantuan kepada korban banjir di beberapa titik di Jabodetabek. Bantuan diberikan untuk meringankan beban para korban.

"Momen pergantian tahun ini diwarnai dengan insiden banjir yang bisa dibilang terparah selama beberapa tahun terakhir. Kami BPP HIPMI dan HIPMI Peduli berinisiatif untuk bergerak untuk membantu meringankan sedikit beban teman-teman yang terkena dampak banjir ini," ujar Mardani di saat titik banjir di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020).

CEO dari Holding Company bernama PT Maming 69 dan PT. Batulicin 69 yang saat ini membawahi sebanyak 55 entitas anak perusahaan ini menjelaskan bahwa HIPMI Peduli menyiapkan bantuan berupa makanan, air bersih, susu, popok, sabun dan shampo serta tenda yang terletak di beberapa posko banjir sekitar Jabodetabek.


"Realita di beberapa posko banjir ini membuat kami semakin tergerakkan. Mereka sangat membutuhkan makanan, air minum, dan pakaian hangat. Bahkan di posko Universitas Borobudur untuk wilayah Jatiwaringin ada lebih dari 1.000 pengungsi yang terdiri dari sekitar 250 sampai 300 keluarga. Kita harap semua bisa tergerakkan untuk bersama-sama bahu-membahu. Ini bukan saatnya saling menyalahkan," lanjutnya.

Pengusaha muda yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan ini juga menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para keluarga yang ditinggalkan. Selain itu, Maming secara pribadi memberikan donasi berupa sumbangan uang kepada beberapa keluarga yang anggota keluarganya menjadi korban jiwa dalam bencana banjir yang menimpa sebagian besar wilayah Jabodetabek.

"Kami dari HIPMI juga sangat berduka dan berbelasungkawa kepada para keluarga yang anggota keluarganya meninggal dunia karena banjir. Tadi saya juga sempat memberikan santunan secara pribadi kepada mereka yang ditinggalkan. Mari kita sama-sama berdoa, semoga kondisi saat ini terus berangsur kondusif dan kembali normal," tutupnya.


Simak Video "Tolong! Warga Pondok Pinang Kebanjiran, Butuh Bantuan Logistik"

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)