Kontrakan Sekeluarga Tewas karena Genset di Pulo Gadung Sempat Dikepung Banjir

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 10:59 WIB
Foto: Jefrie/detikcom (Foto Rumah Satu Keluarga yang Tewas di Pulo Gadung)
Jakarta - Penemuan jasad 4 orang sekeluarga yang meninggal diduga karena menghirup asap genset sempat membuat warga Kayu Mas Selatan, Pulo Gadung kaget. Salah satu tetangga keluarga tersebut, Jayadi, mengatakan lingkungan sekitar rumah kontrakan korban sempat dilanda hujan deras hingga menimbulkan banjir.

"Kondisi (banjir)-nya lumayan parah. Mulai hujan kan Selasa malam dari sore sampai malam hujan gak berhenti-henti. Terus pagi setahu saya bangun tidur sudah banjir, hari rabu pagi,"kata Jayadi (35) di Jalan Kayu Mas Selatan VI, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020)

Dia mengatakan sejak hari Rabu pagi (1/1) banjir telah menggenangi area sekitar rumah kontrakan korban. Jayadi memperkirakan, banjir di area ini yang tertinggi sekitar 1,5 meter.

"Sekitar setengah meter lebih kalau di dalam sana (belakang rumah kontrakan korban), kan dataran rendah. Kalau di sini (di depan rumah kontrakan korban) sekitar 20 centianlah kalau di sini," sambungnya.

Jayadi mengatakan banjir tidak sampai masuk ke dalam rumah kontrakan korban. Namun, menurutnya, di depan dan belakang rumah kontrakan korban ini tergenang banjir.

"Enggak (masuk rumah kontrakan korban). Kalau rumah si korban tinggi ngga sampai masuk. Kalau di belakangnya itu terendam," ucap Jayadi.
Selanjutnya
Halaman
1 2