Kapolres Mimika: Terjadi Baku Tembak Brimob NTT vs KKB Saat Tahun Baru

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 09:26 WIB
Ilustrasi polisi (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)


Dia menegaskan saat ini situasi kamtibmas di Kampung Banti, Distrik Tembagapura sudah kondusif. "Situasi di Banti Tembagapura sudah kondusif. Pascakejadian itu tidak ada lagi penembakan," kata Eka.

Terpisah, Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto mengatakan pada kontak tembak antara Brimob NTT dengan KKB itu terjadi dua kali. Kejadian pertama berlangsung pukul 00.05 WIT dimana terdengar enam kali bunyi letusan senjata api mengarah di sekitar Block C Kampung Banti 1.



Personel Brimob Polda NTT yang melakukan pengamanan di lokasi itu pun segera membalas tembakan. Hermanto mengatakan usai menerima informasi tersebut, dirinya bersama lima anggotanya yang semula berjaga di Polsek Tembagapura segera menuju Kampung Banti 2 menggunakan kendaraan antipeluru.

Kontak tembak kedua terjadi sekitar pukul 01.20 WIT. Kala itu, kata Hermanto, terdengar lagi bunyi letusan senjata tapi di Kampung Banti 1 sebanyak 10 kali. Dalam kondisi gelap gulita tersebut, sempat terjadi kontak tembak antara personel Brimob Polda NTT dengan KKB.
Halaman

(mae/gbr)