Ahok: Turut Berduka Cita Atas Korban Jiwa Banjir Jakarta

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 09:13 WIB
Foto: Ahok (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok berbicara soal banjir yang melanda Jakarta. Ahok berduka atas meninggalnya warga korban banjir Jakarta.

"Turut berduka cita atas korban-korban meninggal #banjir2020 di Jakarta dan sekitarnya," cuit Ahok di akun Twitter @basuki_btp, Jumat (3/1/2020).


Ahok meminta warga yang bermukim di daerah aliran sungai untuk selalu waspada. Ahok berharap bencana banjir segera berakhir.

"Untuk warga yang tinggal di DAS, agar selalu waspada. Semoga bencana banjir ini cepat berlalu dan kondisi pulih kembali," tulis Ahok.




Banjir di Jakarta akibat hujan yang mengguyur sejak Selasa (31/12/2019) sore hingga Rabu (1/1/2020). Banjir juga melanda daerah penyangga Jakarta.

Catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada 30 korban jiwa akibat banjir di Jabodetabek. Data itu bersumber dari BPBD setempat, TNI, Polri, Pusat Krisis Kesehatan hingga Kementerian Sosial.

"Kemudian kita cross-check semua, terus kita kumpulkan. Banyak yang cocok, yang tidak cocok tetap kita tambahkan. Jadi sekarang hasilnya ada 30 orang meninggal," kata Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo kepada detikcom dikantorBNPB, Jalan Proklamasi,Matraman, Jakarta Timur, Kamis (2/1). (gbr/mae)