Ngeri! Ular Piton 4 Meter hingga Kobra Ditemukan di Tengah Banjir di Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 08:15 WIB
Foto: Dok. Istimewa
Bekasi - Damkar Kota Bekasi menemukan dua ular piton sepanjang 3-4 meter di tengah banjir di Kota Bekasi, Jawa Barat. Selain piton, Damkar juga menemukan ular kobra hingga weling.

"Iya betul ular piton," ujar Pelaksana Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban, kepada detikcom, Jumat (3/1/2020).

Satu ular piton sepanjang 3 meter ditemukan warga di Perumahan Villa 200, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (3/1) pagi. Saat ditemukan warga, ular itu sedang melata di tengah banjir.

Warga pun melaporkan mengenai penemuan ular piton itu ke Damkar Kota Bekasi. Petugas damkar pun menuju loaksi dan melakukan proses evakuasi ular. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa ini.

"Alhamdulillah tidak ada (korban)," tuturnya.

Ular piton kedua ditangkap di Perumahan Harapan Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (2/1). Panjangnya sekitar 4 meter. Selain itu, Damkar juga menangkap 2 ular weling dan 1 kobra.

"(Dalam semalam Damkar menangkap) ular piton 2, ular weling 2, ular kobra nya satu," sebut Eko.

Hewan-hewan itu dievakuasi ke markas Damkar Kota Bekasi. Nantinya, kelima ular tersebut diserahkan ke komunitas pecinta reptil.

Simak Video "Bekasi Dikepung Banjir, Eh Ada Ular Lagi Berenang"

[Gambas:Video 20detik]

(isa/mae)