Hargai Perjuangan, Prabowo Undang Veteran Operasi Seroja ke Hambalang

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 02:55 WIB
Foto: Dok. Dahnil Anzar Simanjuntak
Jakarta - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, mengundang sejumlah veteran Operasi Seroja di Timor-Timur ke kediamannya di Hambalang, Bogor. Undangan itu dalam rangka memberikan penghargaan pada para pejuang tersebut.

Acara itu digelar di kediaman Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (1/10) sore. Momen pertemuan itu diunggah juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Instagramnya.

Dahnil turut menyertakan sebuah foto. Tampak hadir dalam pertemuan itu J Suryo Prabowo yang baru saja ditunjuk sebagai anggota Komite Industri Pertahanan hingga Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

"Pak Prabowo mengundang para veteran operasi Seroja Tim-Tim (Timor-Timur) dan memberikan penghargaan kepada beliau-beliau semua sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada para pejuang tersebut," ujar Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Jumat (3/1/2020).

Momen ini, kata Dahnil, sebagai pengingat kepada masyarakat agar selalu menghargai jasa pahlawan. Menurutnya, mengenang pahlawan tidak harus hanya saat Hari Pahlawan saja.

"Untuk mengingatkan kembali kepada semua elemen untuk menghargai para pejuang tidak hanya pada Hari Pahlawan atau pada masa 17 Agustus, namun di setiap saat," kata Dahnil. (isa/mae)