Rayakan Tahun Baru di Kaki Gunung, Warga Gowa Tewas karena Hipotermia

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 22:44 WIB
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Makassar - Seorang tukang kayu Anugrah Putra (31) tewas karena menderita hipotermia di kaki Gunung Bawakaraeng, Gowa, Sulawesi Selatan. Korban meregang nyawa saat dievakuasi sejumlah rekannya ke permukiman warga.

"Menurut keterangan medis, dia mengalami hipotermia," ujar Wakapolsek Tinggimoncong Iptu Herman Catur saat dimintai konfirmasi, Kamis (2/1/2020).



Korban bersama 13 rekannya sedang rekreasi ke Danau Tanralili, Tinggimoncong, sejak Selasa (31/12) untuk merayakan tahun baru. Namun, sekitar pukul 02.00 Wita tadi, korban sakit perut hingga langsung dievakuasi ke permukiman warga.

"Setelah diantar sama teman-temannya, dia semakin parah sehingga meninggal dunia. Jadi di perjalanan dari Tanralili sampai ke permukiman warga itu meninggal dunia," kata Herman.



Herman mengatakan Polsek Tinggimoncong, yang menerima informasi adanya korban tewas, langsung mengecek ke lokasi.

"Jadi temannya, nanti (korban) meninggal, baru menghubungi petugas. Ada salah satu anggota, Kanit Intel saya, mengecek ke lokasi, benar ada orang meninggal dunia. Dia kerja sama tim medis datang ke lokasi memeriksa si korban," kata Herman.

Korban telah dibawa ke rumah duka di Kecamatan Bontomarannu. (idn/idn)