Ma'ruf Amin Minta Warga Gotong Royong Bantu Korban Banjir di Jabodetabek

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 21:39 WIB
Wapres Ma'ruf Amin (Foto: dok.Puspen Kemendagri)
Jakarta - Banjir melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek. Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta masyarakat membantu para korban banjir.

"Diharapkan masyarakat di Jabodetabek juga sigap bergotong-royong membantu nasib para korban yang terkena bencana. Tempat-tempat ibadah, seperti masjid, gereja, atau lainnya, di daerah Jabodetabek bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk menolong para korban bencana tersebut," kata juru bicara Wapres, Masduki, dalam keterangannya, Kamis (2/1/2020).



Masduki mengatakan pemerintah pusat saat ini terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah di Jabodetabek untuk penanganan banjir. Penanganan banjir, kata dia, berfokus pada evakuasi korban dan bantuan bencana.

"Terkait bencana hidrometeorologi yang menimpa Jakarta dan sekitarnya, pemerintah pusat terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI, kabupaten dan kota di Jabodetabek, serta berbagai elemen masyarakat untuk memprioritaskan evakuasi korban dan bantuan bencana, di bawah koordinasi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana)," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2