PMI Bantu Siapkan Makanan Korban Banjir, JK Imbau Tetap Siaga-Semangat

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 18:56 WIB
Ketum PMI Jusuf Kalla (JK) meninjau dapur umum PMI Jaktim. (Dok. PMI)
Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) meninjau dapur umum PMI Jakarta Timur. JK memuji rasa makanan yang dibuat PMI untuk para korban banjir.

"Pak JK yang didampingi Ketua PMI DKI M Ali Reza, menyaksikan secara langsung para relawan PMI yang bekerja di dapur umum, sekaligus berdialog dengan relawan. Pak JK juga sempat mencicipi ayam goreng yang sudah siap saji. Enak ayamnya kata Pak JK," demikian keterangan tertulis PMI Pusat seperti diterima, Kamis (2/1/2020).

Penampakan dapur umum PMI Jaktim.Penampakan dapur umum PMI Jaktim. (Dok. PMI)

Selain meninjau dapur umum, JK menggelar rapat dengan para relawan PMI. JK berpesan kepada semua relawan TNI agar tetap siaga dan semangat dalam membantu korban banjir.

JK melakukan rapat terbatas dengan pengurus PMI di Markas PMI Pusat. Dalam rapat tersebut, Pak JK mendapat penjelasan mengenai bantuan kemanusiaan PMI di beberapa titik yang terkena dampak.

"Pak JK meminta relawan segera menyiapkan kebutuhan mendesak, seperti buku-buku untuk anak sekolah dan peralatan pembersih rumah. Ketum PMI mengimbau kepada seluruh relawan PMI untuk tetap semangat dan bersiaga untuk membantu para korban bencana," begitu keterangan tertulis PMI Pusat.


Sekadar informasi, Dapur umum PMI Jakarta Timur melayani 22 ribu kemasan roti, 28 ribu boks makanan khusus untuk korban banjir wilayah Jakarta Timur. Total bantuan PMI untuk semua korban banjir se-DKI mencapai 30 ribu boks.


Simak Video "Melihat Kembali Konsep Naturalisasi Sungai Ala Anies Baswedan"

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(zak/fjp)