Soal Kembang Api di Ucapan Tahun Baru Gubernur Riau, Pemprov: Jangan Berpolemik

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 12:37 WIB
Foto: Screenshot ucapan selamat tahun baru di akun Instagram Gubernur Riau Syamsuar
Pekanbaru - Latar belakang 'kembang api' di ucapan selamat tahun baru 2020 yang disampaikan di instragram Gubernur Riau Syamsuar. Satu sisi lewat surat edaran Syamsuar melarang warga pesta kembang api dan tiup terompet.

Ucapan selamat ini dipersoalkan karena berlatar belakang kembang api dan ada juga gambat bintang. Syamsuar dianggap tidak konsisten antara surat edarannya dengan ucapan selamat di medsosnya.

Lantas apa komentar Kepala Biro Humas Pemprov Riau?

"Ya sudahlah, sudah dijawab Pak Sekda, saya rasa itu ajalah. Tak usah jadi polemiklah," kata Kabiro Humas Pemprov Riau, Firdaus saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (2/2/2019).



Di keterangan IG Syamauar.official disebutkan bahwa akun tersebut dikelola pribadi. Terkait hal itu, Firdaus tidak membantahnya.

"Ada yang dikelola humas (di medsos) yang untuk kegiatan pemprov. Yang lainnya mungkin ada tim bapak juga. Mungkin (IG) dikelola tim sukses beliau kemarinkan, tim IT yang dulu mungkin ada juga," kata Firdaus.

Benarkah IG Syamsuar juga dikelola Biro Humas Pemprov Riau?

"Kan kemarin sudah dijawab Pak Sekda. Kalau Instagram tentu di luar kita. Kan sudah dijawab Pak Sekda kan, kalau panjang-panjang nanti, panjang pula ceritanya," kata Firdaus.

Selanjutnya
Halaman
1 2