Bersihkan Lumpur Sisa Banjir, Warga Jaksel Temukan Lele Jumbo di Kamar

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 11:25 WIB
Warga menemukan lele saat membersihkan rumah dari lumpur sisa banjir di Jaksel. (Wilda/detikcom)
Jakarta - Seorang warga Rawajati, Jakarta Selatan (Jaksel), terkejut gara-gara menemukan seekor lele berukuran jumbo di kamarnya. Dia menemukan lele itu saat membersihkan sisa lumpur seusai banjir.

"Saya menemukan lele ini di kamar rumah saat membereskan narik lumpur diinjak-injak kok keras apa nih. Karena masih di dalam lumpur jadi lumpurnya disingkirin juga. Lelenya sudah tergeletak, jadi terbalik posisinya," ujar warga bernama Mochtar Wijaya (39) di Pancoran, Jaksel, Kamis (2/1/2020).


Bersihkan Lumpur Sisa Banjir, Warga Jaksel Temukan Lele Jumbo di KamarWarga menemukan lele saat membersihkan rumah dari lumpur sisa banjir di Jaksel. (Wilda/detikcom)

Lele yang ditemukan di rumahnya itu berukuran sepanjang tangan orang dewasa. Mochtar sempat mengangkat lele yang tubuhnya dipenuhi lumpur itu.

Dia mengatakan banjir sempat merendam lantai 1 rumahnya. Mochtar mengatakan barang-barang di rumahnya dievakuasi ke lantai 2.


"Banjirnya sudah setinggi ruang lantai 1 udah kelelep. Hampir sampai 3 meter," tuturnya.

Banjir di sekitar Rawajati mulai surut. Saat ini banjir setinggi lutut orang dewasa masih terjadi di beberapa RT. Sampah-sampah tampak berserakan. (haf/dhn)