PDIP Sebut Anies Takut FPI soal DWP, PAN DKI: Aduan Warga Harus Direspon

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 09:14 WIB
Foto: Luna Maya di DWP 2019 / Asep Syaefulah


Selain itu Zita juga meminta agar penyelenggara DWP memperhatikan kesepakatan dengan pemerintah jika menyelenggarakan acara tersebut. Dia juga meminta jangan ada lagi pihak-pihak yang justru berpikiran diskriminatif dalam menjalankan pemerintahan

"Pihak DWP pun sudah membuat kesepakatan dengan Pemerintah. Kalau ada yang tidak sesuai kesepakatan tersebut, tentu perlu diingatkan. Itu berlaku untuk semua pihak. Anda cari uang di Jakarta boleh, tapi harus jaga apa yang anda sepakati dengan pemerintah. Kami tidak ingin pikiran diskriminatif dipertahankan dalam mengurus negara," ujarnya.


Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta memutuskan tidak akan memberikan izin acara musik Djakarta Warehouse Project (DWP) 2020 setelah menerima aduan pelanggaran. Fraksi PDIP DKI Jakarta menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan takut kepada pihak tertentu.

"Terkait dengan wacana pelarangan tersebut, membuktikan bahwa Gubernur DKI takut dengan FPI. Akibatnya, kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan kontraproduktif," kata Wakil Ketua F-PDIP DPRD DKI Ima Mahdiah, Rabu (1/1/2020).

Ima menduga sikap Pemprov DKI tak akan memberikan izin penyelenggaraan DWP tahun depan muncul karena Anies ingin memperbaiki citranya. Ima secara personal menyayangkan langkah ini.
(maa/aud)