Titik-titik Persimpangan Tol di Jakarta yang Ditutup Karena Banjir

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 07:59 WIB
Banjir Dalam Tol Jakarta (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Sejumlah persimpangan tol di DKI Jakarta dialihkan pagi ini. Sebabnya sejumlah persimpangan tersebut masih tergenang banjir.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun dari akun twitter resmi @PTJASAMARGA, Persimpangan Tomang arah Kebon Jeruk ditutup Kamis (2/1/2020), sejak pukul 07.33 WIB. Ada genangan setinggi 50 cm di seluruh ruas Jalan Tol.

"Ditutup sementara, ada genangan air kurang lebih 50 cm Kedoya KM 04,200 di lajur 1,2,3, dan darurat," kata Jasamarga melalui akun twitternya.


Selain itu, Simpang Susun Cikunir dari Jatibening mengarah ke Jatiasih juga ditutup sementara sejak pukul 07.32 WIB. Pengendara diarahkan untuk mencari jalan alternatif.

"Simpang Susun Cikunir dari Jatibening arah Jatiasih ditutup sementara, ada genangan air. Gunakan lajur alternatif," ucap Jasamarga.

Persimpangan Cawang dari arah Halim menuju ke Kebon Nanas juga dialihkan sementara sejak pukul 07.13 WIB. Disebutkan oleh Jasamarga, terdapat genangan air di dalam terowongan Cawang.


Dampak tergenangnya terowongan Cawang juga berimbas pada simpang Cawang dari Tebet yang mengarah ke TMII. Persimpangan tersebut juga dialihkan untuk sementara. Kemudian Gerbang Tol Cikunir 4 arah Jatiasih juga terpaksa ditutup karena ada genangan air. (maa/aud)