Banjir Jakarta Hari Ini dan 5 Hal Seputar Tahun Baru 2020

Rosmha Widiyani - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 23:30 WIB
Banjir Jakarta hari ini di hari pertama tahun baru 2020 di Kebun Jeruk (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Banjir Jakarta hari ini terjadi di sejumlah titik akibat hujan yang turun sejak Selasa sore. Rencana sebagian warga ibu kota untuk mengisi liburan tahun baru 2020 pun terpaksa ditunda.

Tahun 2020 lekat dengan shio tikus berelemen logam ini diawali dengan peristiwa yang mungkin tak diharapkan yakni banjir. Berikut 5 hal wajib tahu seputar tahun baru 2020.



1. Diawali Banjir

Tahun baru 2020 diawali banjir yang tidak biasa terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Banjir Jakarta hari ini dalam catatan detikcom, setidaknya terjadi di 63 titik di kawasan. Beberapa wilayah hingga Rabu malam masih tergenang.

Menurut Pelaksana Tugas Deputi Darurat BNPB Dodi Ruslandi, daerah yang terdampak banjir terparah berada di sekitar Sungai Ciliwung, Kali Krukut, Kali Sunter, dan Kali Grogol. Hingga saat ini proses evakuasi dan pemberian bantuan bagi korban banjir di Jabodetabek terus berlangsung.



2. Mati listrik

Dikutip dari detik finance, sejumlah daerah mengalami mati listrik akibat banjir Jakarta hari ini setelah hujan deras pada malam tahun baru. Data Pelita PLN Disjaya menyatakan ada 349 titik padam pada pukul 07.45 WIB.

Menurut keterangan PLN ada beberapa alasan listrik dipadamkan saat banjir Jakarta hari ini. Yaitu keamanan dan keselamatan masyarakat, personil PLN, peralatan instalasi listrik masyarakat dan PLN. Listrik akan kembali menyala jika banjir telah surut dan tak lagi berisiko terhadap keselamatan serta keamanan.


Selanjutnya
Halaman
1 2