Warga Kelapa Gading Terobos Banjir, Selamatkan Anjing Milik Tetangga

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 23:18 WIB
Foto: Screenshot video
Jakarta - Sarah Laurentia, warga Perumahan Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara menerobos banjir untuk menyelamatkan anjing-anjing milik tetangganya. Hewan berkaki empat tersebut berada di dalam rumah yang ditinggal pemiliknya.

"Sekitar pukul 10.00 WIB, saya dengar ada anjing melolong nangis, jadi kami sekeluarga inisiatif saja sendiri untuk cek keliling kompleks karena kami sudah bisa mengira-ngira rumah mana saja yang binatang peliharaannya memang ditaruh di halaman," kata Sarah kepada detikcom, Rabu (1/1/2020).


Sarah menuturkan banjir merendam kompleks rumahnya sejak pukul 06.00 WIB hingga siang hari. Tinggi genangan air mencapai 60 cm.

Dia bersama suami, ayah, ibu dan asisten rumah tangganya kemudian berkeliling komplek di tengah cuaca gerimis. Ketika menelusuri sumber suara anjing yang menangis, dia menemukan seekor Husky berada di kandang, di dalam rumah.

"Pertama kami tolong yang anjing Husky dulu karena itu yang pertama kali kami dengar nangis. Jadi kami nerobos ke arah situ, kandang di halaman, dan air sudah masuk kandangnya dikit, sudah kena kakinya," cerita Sarah.

Selanjutnya
Halaman
1 2