Tanggul Jebol di Perumahan Citayam, 1 Orang Tewas Terseret Arus Banjir

Haris Fadhil - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 16:21 WIB
Tanggul jebol di Citayam menyebabkan 1 orang tewas. (Foto: Istimewa)
Bogor - Tanggul di salah satu kali yang ada di Perumahan Puri Citayam Permai 2, Bojonggede, jebol. Akibatnya, seorang warga tewas terseret arus banjir.

"Akibat banjir tersebut ada korban meninggal dunia," kata Kapolsek Bojonggede Kompol Supriyadi kepada wartawan, Rabu (1/1/2020).


Tanggul Jebol di Perumahan Citayam, 1 Orang Tewas Terseret Arus BanjirTanggul jebol di Citayam menyebabkan 1 orang tewas. (Foto: Istimewa)

Dia mengatakan korban bernama Bagas Marsdianto (20) itu tewas gara-gara terpeleset saat hendak mendokumentasikan kejadian banjir di sekitar rumahnya. Tubuh Bagas kemudian hanyut terbawa arus.

"Ketika korban sedang berada di rumah dan akan mendokumentasikan kejadian banjir di sekitar rumahnya, tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh hingga korban kebawa arus banjir dan akhirnya meninggal dunia," ucapnya.

Supriyadi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Dia menyebut Bagas mengalami luka di bagian kepala. Jenazah saat ini sudah dibawa ke musala setempat.


"Sementara jenazah dibawa di musala," ucapnya.

Camat Bojonggede, Dace, mengatakan tanggul yang jebol tersebut adalah tanggul Kali Pelayangan. Tanggul jebol gara-gara air dari Situ Cibeureum meluap.

"Tanggul Kali Pelayangan yang jebol akibat meluapnya debit air di situ Cibeureum mengakibatkan banjir ke lokasi tersebut," ucap Dace.


Tonton juga Jabodetabek Banjir, Jokowi: Pusat dan Pemda Harus Sinergi :

[Gambas:Video 20detik]

(haf/gbr)