Bandara Halim Ditutup Sementara, Batik-Wings Air Sesuaikan Jadwal

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 15:24 WIB
Batik Air (Dok. Batik Air)
Jakarta - Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara lantaran runway kebanjiran. Batik Air dan Wings Air melakukan sejumlah penyesuaian jadwal.

"Batik Air (kode penerbangan ID) dan Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group memberikan informasi terbaru sehubungan beberapa penerbangan yang mengalami penyesuaian dari dan menuju Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP) hari ini," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Rabu (1/1/2020).


Danang mengatakan pengalihan jaringan penerbangan domestik dari dan menuju Jakarta serta pembatalan penerbangan hari ini sesuai pemberitahuan resmi dari otoritas bandar udara setempat (notices to airmen/Notam) sampai pemberitahuan lebih lanjut (until further notice). Ini karena dampak cuaca buruk yang tidak memenuhi kualifikasi keselamatan untuk pesawat lepas landas dan mendarat.

Batik Air dan Wings Air berkoordinasi dengan regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, serta berbagai pihak terkait upaya mengatur operasional terkait penyesuaian jadwal ini. Operasional akan kembali normal jika bandar udara dinyatakan memenuhi persyaratan keselamatan untuk lepas landas dan mendarat.

Berikut ini data penyesuaian jadwal Batik Air dan Wings Air akibat Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4