Banjir di Underpass Kuningan-Mampang Surut, Kendaraan Sudah Bisa Melintas

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 12:14 WIB
Underpass Mampang (Dok. detikcom)
Jakarta - Banjir di underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan, mulai surut. Kendaraan yang sempat dilarang melintas kini sudah kembali normal.

Informasi surutnya banjir di underpass itu dicuitkan oleh akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, Rabu (1/1/2020). Akun TMC Polda Metro Jaya mengunggah video yang menunjukkan air perlahan surut. Kendaraan roda dua dan roda empat juga sudah bisa melintas di dua arah.

"11.32 WIB Kondisi terkini di Underpass Mampang saat ini sudah dapat dilintasi oleh kendaraan," cuit akun @TMCPoldaMetro.


Sebelumnya, underpass Kuningan-Mampang terendam banjir. Akibatnya, kendaraan tidak berani melintas. Hanya kendaraan besar yang bisa melintas seperti bus Transjakarta.

Pantauan detikcom pada Rabu (1/1/2020), air membanjiri underpass yang membelah Kuningan menuju Mampang Prapatan itu. Air mulai menggenangi sejak pukul 04.00 WIB.

Salah satu petugas PPSU Kuningan bernama Fahmi menuturkan tinggi air diperkirakan setinggi 60 cm. Warga sempat diimbau untuk tidak melintasi jalur underpass.

"Kendaraan pribadi nggak boleh lewat karena takutnya mogok," kata dia.

(idn/idh)