Ruas Tol Dalam Kota Tergenang Banjir, Lalin Dialihkan

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 09:13 WIB
Foto: Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir (Andhika-detikcom)
Jakarta - Kali Grogol Jakarta Selatan meluap. Ruas Jalan Tol Dalam Kota arah Jakarta dan Tomang digenangi air.

"Akibat meluapnya Kali Grogol, PT Jasa Marga saat ini tengah menindaklanjuti titik genangan air di Jalan Tol Dalam Kota Km 14+400, baik arah Jakarta maupun arah Tomang," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis, Rabu (1/1/2019).



Heru mengatakan, terdapat genangan di kedua jalur. Genangan tersebut setinggi 5 hingga 10 cm.

"Saat ini terdapat genangan setinggi 5-10 cm di kedua lajur, baik arah Jakarta maupun arah Tomang," kata Heru.

Imbas kejadian tersebut pengendara dari arah Jakarta menuju Grogol dialihkan menuju Flyover Tomang. Sedangkan pengendara dari arah Kapuk dialihkan ke Tol Ir Wiyoto Wiyono.

"Pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju arah Grogol dan Bandara Soekarno Hatta dialihkan ke Flyover Tomang dan pengguna jalan dari arah Kapuk dialihkan menuju Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono," tuturnya.



Heru menyebut pihaknya saat ini tengah menyiagakan rambu dan penempatan petugas di lokasi. Jasa Marga juga menyampaikan permohonan maaf, karena adanya peralihan arus lalin.

"Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan, saat ini petugas Jasa Marga Regional Jabodetabekjabar tengah menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air," kata Heru.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," sambungnya.

(dwia/dnu)