Perayaan Tahun Baru 2020 Berakhir, Perempatan Sarinah Kembali Dibuka

Muhammad Faisal Javier - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 01:51 WIB
Jl MH Thamrin kembali dibuka untuk kendaraan bermotor usai perayaan tahun baru 2020. (M Faisal J/detikcom)
Jakarta - Malam bebas kendaraan bermotor di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada malam Tahun Baru 2020 telah berakhir. Kendaraan pun kembali bisa melintas.

Sebelumnya pada Rabu (1/1/2020) pukul 00.50 WIB, petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui pengeras suara meminta masyarakat yang memenuhi badan jalan di kawasan Sarinah untuk meninggalkan jalan.



Masyarakat yang sebelumnya menyemut di jalan untuk menikmati aneka hiburan dan bazar pun sudah ada yang meninggalkan lokasi ataupun bertahan di trotoar menanti waktu pulang.

"Kami menghimbau agar masyarakat dengan tertib meninggalkan area Sudirman-Thamrin, karena jalan akan dibuka pukul 01.00," pinta petugas Dishub DKI Jakarta melalui pengeras suara di perempatan Sarinah, Jakarta Pusat, dini hari tahun baru ini.



Sekitar pukul 01.00 WIB, kendaraan yang mengantre di ruas Jalan Wahid Hasyim arah Menteng kemudian langsung beriringan melintasi perempatan Sarinah setelah polisi dan petugas Dishub menyingkirkan pembatas jalan. Mobil kepolisian turut berpatroli menyisir ruas jalan mengingatkan masyarakat untuk berpindah ke trotoar.

Di kawasan Sarinah sendiri, perayaan Malam Tahun Baru diramaikan dengan panggung hiburan di depan Gedung Jaya serta bazar di depan gedung Djakarta Theater hingga Hotel Sari Pacific. Hujan yang turun sejak sore hari tidak menyurutkan antusiasme warga untuk menikmati suasana malam bebas kendaraan bermotor untuk menyambut Malam Tahun Baru 2020. (dnu/dnu)