Kapolri-Panglima TNI Pantau Perayaan Tahun Baru di RI Via Video Conference

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 21:32 WIB
Panglima TNI (dua dari kiri) dan Kapolri (dua dari kanan) di Polda Metro Jaya
Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memantau situasi dan kondisi perayaan tahun baru 2020 di seluruh daerah di Indonesia. Keduanya melakukan pemantauan melalui video conference dengan jajaran masing-masing di daerah.

"Sampai saat ini pantauan kegiatan di polda-polda insyaallah masih dalam kondisi kondusif. Jadi, saat ini juga kita tetap memantau semua yang ada di polda-polda. Satu per satu kita tanyakan di sana. Kita menggunakan video conference sampai nanti malam," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/12/2019).



Argo mengatakan sampai malam ini belum ada laporan gangguan Kamtibmas. Meski demikian, dia mengingatkan agar masyarakat juga berhati-hati.

"Tentunya sampai saat ini ada juga beberapa kota yang hujan. Ini jadi perhatian juga. Jangan sampai nanti masyarakat.... Harus mempersiapkan, jangan sampai nanti terjadi kehujanan, sakit dan sebagainya, jalan licin. Jadi harus hati-hati," ucapnya.



Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu memastikan pengamanan akan tetap dilakukan, khususnya di objek wisata esok hari. Secara keseluruhan, hampir 200 ribu personel dilibatkan untuk pengamanan perayaan tahun baru ini.

"Seluruhnya ada 191.807 personel TNI, Polri, dan instansi yang terkait," terang Argo.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah lokasi di berbagai daerah dijadikan tempat merayakan pergantian tahun 2019. Di Jakarta, Ancol, Bundaran HI, dan Monas menjadi lokasi perayaan. Di Makassar, perayaan tahun baru 2020 terpusat di Pantai Losari.
Halaman

(abw/zak)