Panglima TNI Ingatkan Aparat Amankan Perayaan Tahun Baru Secara Humanis

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 21:30 WIB
Foto: Panglima TNI dan Kapolri di Polda Metro Jaya
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ikut memantau pengamanan malam tahun baru bersama Kapolri Jenderal Idham Azis. Hadi mengingatkan aparat keamanan bekerja secara humanis dan sesuai standard operating procedure (SOP).

"Saya bersama Kapolri baru saja mengecek secara langsung terkait dengan pengamanan perayaan tahun baru 2020 di seluruh wilayah Indonesia dan saya berikan motivasi kepada seluruh aparat keamanan Polri-TNI untuk bekerja secara humanis dan sesuai dengan SOP maupun protap," kata Hadi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (31/12/2019).



Dia berharap perayaan malam tahun baru 2020 berjalan aman dan tanpa gangguan. Hadi mengatakan masyarakat harus bahagia dengan situasi yang aman.

"Sehingga perayaan menjelang tahun baru 2020 dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dalam situasi yang berbahagia dan didasari oleh situasi keamanan yang baik sehingga diharapkan perayaan menjelang tahun baru 2020 semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.



Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memantau kondisi perayaan tahun baru di seluruh daerah di Indonesia. Mereka melakukan video conference dengan jajaran TNI-Polri di setiap provinsi.

"Sampai saat ini pantauan kegiatan di polda-polda insyaallah masih dalam kondisi kondusif, jadi saat ini juga kita tetap memantau semua yang ada di polda-polda satu per satu kita tanyakan di sana, kita menggunakan video conference sampai nanti malam," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/12). (abw/haf)