Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Mulai Ditutup hingga Pukul 6 Pagi Besok

Satria Kusuma - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 18:30 WIB
Ilustrasi Jalur Puncak (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Bogor - Polisi sudah menutup Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, menjelang malam tahun baru 2020. Penutupan ini bagian dari agenda pemberlakuan malam bebas kendaraan (car free night).

Penutupan jalur Puncak itu dipimpin Kakorlantas Polri Irjen Istiono pukul 18.00 WIB, Selasa (31/12/2019). Jalur ke Puncak ditutup hingga pukul 06.00 WIB, Rabu (1/1/2020).

"Mulai pukul 18.00 WIB kita sudah tutup jalur menuju Puncak, tandanya kita mengadakan car free night pukul 18.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB sepanjang 22 kilometer," kata Istiono kepada wartawan di Tol Jagorawi Km 46.


Jalur menuju Puncak ditutup dari Pintu Tol yang ke arah Gadog. Warga yang hendak dari Tol Jagorawi menuju Puncak diarahkan ke jalur tujuan Ciawi.

Dia mengimbau masyarakat yang hendak menuju puncak agar berhati-hati. Apalagi, lanjut Istiono, kondisi cuaca menjelang pergantian tahun diguyur hujan sejak sore tadi.

"Bahkan prediksi BMKG di atas (Puncak) akan hujan terus, kabut mulai turun, oleh karena itu bagi masyarakat yang mau malam Tahun Baru di Puncak agar hati-hati, bijak dalam menikmati perayaan Tahun Baru di Puncak, peringati bersama keluarga, lebih banyak melaksanakan kegiatan untuk seremoni agama lebih bagus tak perlu berlebihan," jelasnya.



Simak Video "Kecelakaan Saat Nataru 2020 Lebih Tinggi dari Tahun Lalu"

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idh)