3 Kios Pedagang di Pelabuhan Simanindo Terbakar

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 16:23 WIB
Foto: 3 kios pedagang di pelabuhan simanindo terbakar (Dok. Istimewa)
Samosir - Kebakaran terjadi di Pelabuhan Simanindo, Kecamatan Simanindo, Samosir. Akibatnya, tiga unit rumah toko milik pedagang hangus dilahap si jago merah.

"Iya telah terjadi kebakaran di Pelabuhan Simanindo. Yang terbakar tiga unit rumah toko pedagang," kata Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (31/12/2019).


Saleh menyebutkan peristiwa itu terjadi pada pukul 09.15 WIB tadi. Ketiga kios yang terbakar milik Ratna Sri Bunga Purba (69), Anju Malau (38) dan Ama Jeremi Sidabutar (40).

Menurut keterangan yang diperoleh, api muncul dari kamar lantai dua ruko milik Ratna Sri Purba. Sesaat kemudian, api terus membesar dan menyebar ke dapur hingga sampai ke dua ruko milik korban lainnya.


"Kemudian para korban meminta bantuan kepada masyarakat setempat dan petugas Pos Pam untuk membantu memadamkan api," sebut Saleh.

Setelah itu, beberapa saat kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Api padam sekitar pukul 11. 00 WIB.

"Setelah api padam. Petugas langsung memasang garis polisi serta melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, karena arus pendek listrik," ujar Saleh. (gbr/gbr)