650 Personel TNI-Polri Disiagakan di Timika Papua Saat Malam Tahun Baru

Saiman - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 15:57 WIB
Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer (Saiman/detikcom)
Mimika - Sebanyak 650 personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan perayaan malam tahun baru 2020 di Timika, Mimika, Papua. Dari 650 personel itu, 40 orang merupakan pasukan Brimob NTT.

"Ada 650 personel, termasuk 40 personel Brimob bantuan dari NTT," Kata Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer kepada wartawan, Selasa (31/12/2019).


Ratusan personel itu akan disiagakan di 6 titik di Timika, yakni di Jalan Cenderawasih, Jalan Budi Utomo, Jalan Yos Sudarso, Jalan Ahmad Yani, Jalan Hasanuddin, dan di pusat-pusat belanja.

"Akan disiagakan di 6 titik di Timika, yaitu jalan-jalan protokol, Jalan Cenderawasih, Budi Utomo, Yossudarso, Ahmad Yani, Hasanuddin, dan pusat-pusat perbelanjaan," ujarnya.


Andyka mengatakan pihaknya akan mengintensifkan patroli pada malam tahun baru. Sebab, tak ada perayaan pergantian malam tahun baru seperti panggung hiburan di Mimika pada tahun ini.

"Yang jelas pengamanan tetap disiagakan di beberapa titik, namun pengamanan malam Tahun Baru 2020 tidak ada yang khusus karena tidak ada panggung hiburan, kami akan mengintensifkan patroli pada saat-saat malam tahun baru," tutur Andyka.

Polres Mimika juga tetap akan mengantisipasi pergerakan-pergerakan orang yang berniat mengganggu keamanan. Misalnya, kata Andyka, seperti pergerakan KKB yang dikhawatirkan masuk ke wilayah kota. (mae/mae)