Malam Tahun Baru, Pemkot Medan Siapkan Pesta Kembang Api di Lapangan Merdeka

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 13:19 WIB
Lapangan Merdeka Medan (Khairul Ikhwan/detikcom)
Medan - Pemerintah Kota Medan memusatkan perayaan malam pergantian tahun di Lapangan Merdeka. Ada sejumlah acara yang bakal digelar pada malam tahun baru 2020.

"Pada pukul 21.00 WIB ada zikir dan doa bersama Forkopimda di pendopo Lapangan Merdeka. Kemudian, pada pukul 22.30 WIB ada hiburan rakyat dan kembang api juga di Lapangan Merdeka," kata Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane, Selasa (31/12/2019).


Arrahman juga mengingatkan rekayasa lalu lintas bakal dilakukan pada malam tahun baru. Dia mengimbau warga agar mematuhi arahan dari petugas untuk menghindari kemacetan.

"Kita berharap di tahun depan, mari sama-sama kita warga dan Pemko Medan membangun Medan lebih baik lagi. Seperti kita tingkatkan keperdulian terhadap sampah dengan membuang pada tempatnya," ujar Arrahman.


Polisi sendiri bakal melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Lapangan Merdeka Medan saat perayaan malam tahun baru 2020. Sejumlah jalan mengalami penutupan dan pengalihan arus lalu lintas.

"Rekayasa arus lalu lintas ini kita buat untuk meminimalisir kemacetan saat pergantian tahun. Kita mulai lakukan rekayasanya sejak pukul 18.00 WIB nanti," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini.



Catat! Rekayasa Lalu Lintas Jakarta di Malam Tahun Baru:

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)