3 Ribu Polisi Dikerahkan Amankan Malam Tahun Baru di Medan-Jalur ke Berastagi

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 12:59 WIB
Ilustrasi perayaan malam tahun baru. (iStock)
Medan - Polretabes Medan mengerahkan 3.000 personel untuk mengamankan malam tahun baru 2020 di Kota Medan. Personel disebar mulai di kawasan keramaian di Kota Medan hingga jalur menuju kawasan wisata Berastagi.

"Personel ini disebar mulai dari inti Kota Medan, lokasi keramaian, hingga jalur wisata dari Medan menuju Berastagi," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini kepada wartawan, Selasa (31/12/2019).
Dia mengatakan ada 40 km jalur menuju Berastagi yang merupakan tanggung jawab Polrestabes Medan. Juliani mengatakan ada pos pengamanan yang disiapkan setiap 5 km di jalur menuju Berastagi.

"Di jalur menuju tempat wisata dari Medan tujuan Berastagi, kita ada menempatkan sejumlah pos pengamanan. Ada 40 Km yang masuk wilayah Polrestabes. Nah, setiap 5 km itu ada pos untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Serta mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," sebut Juliana.

Juliani mengingatkan masyarakat yang hendak berpergian pada malam tahun baru agar mengutamakan keselamatan. Dia juga mengimbau warga agar tak bepergian jauh jika cuaca tak mendukung.

"Bagi yang melaksanakan kegiatan wisata tolong perhatikan kesehatan fisik, kondisi kendaraan dan juga lihat cuaca kalau cuaca tidak mendukung bisa diurungkan tidak harus pergi ke lokasi wisata yang jauh, mungkin bisa di sekitar rumah," ujarnya. (haf/haf)