Menhub: Tol Laut Harus Sama Mudahnya Seperti Pesan Makan Via Ojol

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 11:25 WIB
Foto: Menhub Budi Karya Sumadi (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Cirebon - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pelayanan Tol Laut harus terus ditingkatkan. Dia berencana menggandeng aplikasi ojek online untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh kebutuhan.

"Tol laut sudah begitu baik dan masyarakat sangat bergantung dengan Tol Laut. Tol Laut saya minta harus meningkatkan pelayanannya," ujar Budi saat melakukan kunjungan kerja ke Stasiun Cirebon, Kejaksan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/12/2019).


Budi menginginkan pelayanan Tol Laut harus sama mudahnya dengan pelayanan ojek online. Budi menyebut pihaknya akan menggandeng beberapa aplikator ojek online untuk membantu pelayanan Tol Laut.

"Tol Laut harus sama mudahnya dengan kita memesan makanan pakai Go-Food atau Grab Food. Kita mau makan mie itu gampang, tinggal mencet, diterima," tutur Budi.

"Nanti Tol Laut juga demikian, ada kerja sama dengan Grab, Gojek dengan beberapa aplikasi. Mereka yang di Papua, Maluku, di Natuna, tinggal pencet mau beli beras, minyak, semen itu datang," ungkapnya.


Budi menyebut masih banyaknya tengkulak yang membuat harga kebutuhan menjadi tinggi. Melalui kerja sama dengan beberapa aplikasi itu, Budi berharap masyarakat bisa memperoleh beberapa kemudahan serta harga barang yang terjangkau.

"Datang tanpa harus berhubungan dengan tengkulak. Karena beberapa saat ini banyak pihak yang menjadi tengkulak sehingga harga yang mestinya murah menjadi mahal. Atau yang tadi mudah menjadi sulit. Oleh karenanya Tol Laut menjadi baik," ucapnya.



Simak juga video KPBB : Jalan Tol Layang Japek Bikin Boros BBM:


Selanjutnya
Halaman
1 2