Diperiksa Kejagung, Eks Kapus Bancassurance Jiwasraya Dicecar soal Pemasaran

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Senin, 30 Des 2019 22:21 WIB
Mantan Kepala Pusat Bancassurance PT Asuransi Jiwasraya Eldin Rizal Nasution (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Eks Kepala Pusat Bancassurance PT Asuransi Jiwasraya Eldin Rizal Nasution diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung). Eldin mengaku dicecar soal pemasaran Jiwasraya.

"Tentang Bancassurance. Kami kan dari Bancassurance. Jadi kami 3 kepala dari Bancassurance. Saya yang pertama, terus ada yang kedua, sekarang yang terakhir," kata Eldin di kantor Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (30/12/2019).



Eldin dalam pemeriksaan ini mengaku dicecar 20 pertanyaan sejak pukul 09.00 hingga 21.15 WIB. Dari seluruh pertanyaan dari penyidik Kejagung, Eldin mengatakan hanya berkaitan tentang pemasaran, tidak terkait defisit anggaran Jiwasraya.

"Nggak, nggak. Karena kami bukan, kami cuma distribusi saja kan. Kami pemasaran saja. Jadi ceritanya banyak tentang pemasaran, bagaimana penawarannya, bagaimana mekanismenya, bagaimana untuk bisa kerja sama. Hanya sampai di situ. Jadi pengelolaan segala kami nggak ikut-ikutan," jelasnya.



Dia menerangkan tidak semua pertanyaan dari penyidik Kejagung dapat dijawab. Saat ditanya soal dugaan korupsi, Eldin enggan menjawab.

"Kalau kami nggak sampai ke sana saya. Karena saya orang sales ya. Jadi cuma banyak cenderung pada distribusi saja," ucap Eldin.

Selanjutnya
Halaman
1 2