Ibu Kos Cerita Detik-detik Mahasiswi UNM Hamil Tua Pingsan Lalu Meninggal

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 30 Des 2019 18:05 WIB
Foto: Hermawan M- detikcom/ rumah kos mahasiswi UNM Makassar yang meninggal misterius
Makassar - Mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM), NW (20) meninggal dunia saat dilarikan ke RSUD Haji, Makassar. NW disebut polisi meninggal dalam keadaan hamil tua.

Ibu Kos korban, Eda (51) menceritakan kronologi kejadian saat korban mulai pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Eda mengaku baru mengetahui korban pingsan ketika seorang penjaga rumah kos miliknya yang bernama Mappi datang membangunkannya.

"Pas pukul 05.00 Wita subuh, Pak Mappi (penjaga kos) naik di kamarku (di lantai 2), dia bilang pingsan itu di bawah anggota (korban)," ujar Eda, saat ditemui di rumah kos miliknya, Pondok Hidayani, Jl Traktor III, Tamalate, Makassar, Senin (30/12/2019).




Kondisi korban tersebut direspon Eda dengan langsung membawa korban ke RSUD Haji, Makassar untuk diberi perawatan. Namun selepas mengantar korban, Eda mengaku langsung pulang.

"Pas (korban) dikasi masuk rumah sakit, saya bilang pulang ma saya nah," ujar Eda.

Eda mengaku meninggalkan korban di rumah sakit. Sebab saat korban diantar ke rumah sakit, ada seorang pria yang mengaku sebagai kakak korban.


Ibu Kos Cerita Detik-detik Mahasiswi UNM Hamil Tua Pingsan Lalu MeninggalFoto: Hermawan M- detikcom/ rumah kos mahasiswi UNM Makassar yang meninggal misterius


Sekitar pukul 10.00 Wita, kata Eda, pria yang mengaku kakak korban tersebut dayang kembali ke rumah kos miliknya dan memberi kabar jika korban meninggal.

"Saya bilang bagaimana korban, dia bilang meninggal ki. Jadi saya bilang, jadi kesana ka, dia bilang, janganmi, saya cuma datang ambil bajunya, sudah mau dibawa ke Bandara, pilang ke Wakatobi," kata Eda.




Eda mengatakan bahwa ia memang sempat bertemu dengan korban pada Minggu (29/12) petang, termasuk bertemu dengan pria yang mengaku sebagai kakak korban.

"Kemarin, itu laki-laki memang bilang ke saya kalau dia mau ambil korban, karena mau pulang kampung, tapi subuh tadi tiba-tiba pingsan," katanya. (fdn/fdn)