Bertemu Mahfud Md, Menkominfo Bahas Jaringan Aman Mandiri

Yoki Alvetro - detikNews
Senin, 30 Des 2019 12:04 WIB
Menkominfo Johnny G Plate (Foto: Yoki Alvetro/detikcom)
Jakarta - Menkominfo Jhonny G Plate bertemu Menko Polhukam Mahfud Md di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat. Johnny mengungkapkan pertemuan tersebut membahas tentang Jaringan Aman Mandiri.

"Bagaimana jaringan aman untuk keperluan tactical, jaringan aman untuk keperluan operasional di luar dari sistem yang sudah ada," kata Jhony di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (30/12/2019).



Johnny menuturkan, pemerintah ingin membangun jaringan sendiri untuk keperluan tactical dan operasional. Nantinya pembangunan jaringan telekomunikasi khusus yang aman dan anti sadap itu, kata dia, akan melibatkan semua kementerian dan lembaga.

"Kita mau membangun suatu jaringan tactical nasional secara khusus, tapi ini kan panjang sekali. Perlu ada penelitian, koordinasi dengan semua kementerian lembaga," tutur Jhony.

"Karena ini ada dua, yang satu terkait dengan pertahanan dan keamanan, security dan yang satu terkait pelayanan pemerintahan dan operasional," imbuhnya.



Program ini, kata Johnny, juga akan didorong untuk menjadi bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

"Perlu juga dia jadi bagian dari kebijakan pemerintah apakah itu dalam RPJMN atau bentuk program program lainnya," pungkas Johnny.



Tonton juga video Penyiram Air Keras ke Novel Ditangkap, Mahfud: Udah Tau Saya:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/mae)