Menhub Minta Warga Waspada Jalur Wisata Lembang Saat Tahun Baru 2020

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 30 Des 2019 12:10 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Garut - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi lanjut meninjau sarana dan prasarana transportasi libur Natal dan tahun baru 2020 di Jawa Barat. Budi kali ini mengecek persiapan lalu lintas di Bandung dan Garut.

Budi beserta rombongan tiba di Pos Pengamanan Kaledong, Nagrek, Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 11.20 WIB. Budi kemudian mendengarkan penjelasan dari Kasat Lantas Polresta Bandung AKP Hasby Ristama soal kondisi lalu lintas di Bandung.

Sekitar 10 menit mendengarkan penjelasan kondisi kesiapan lalu lintas di Bandung, Budi kemudian meninjau pos kesehatan. Di sana Budi juga mendapat penjelasan dari petugas kesehatan.


Kepada masyarakat yang akan melakukan liburan dan menyambut tahun baru di Bandung, Budi meminta agar mewaspadai lalu lintas di Lembang dan Garut. Menurutnya, saat hari libur akan ada penerapan jalur satu arah atau one way di lokasi tersebut.

"Yang mesti diwaspadai adalah tempat-tempat wisata ke Lembang, Garut. Tadi laporan dari polres kadang-kadang ada one way itu harus disikapi," kata Budi setelah melakukan tinjauan di Nagreg, Bandung.

Budi juga mengimbau warga agar senantiasa berhati-hati selama perjalanan liburan. Warga diminta mempersiapkan diri seperti mengecek kondisi kendaraan.


"Saya pikir sekarang ini para saudara kita lagi berlibur. Ada yang ke Garut, Lembang dan sebagainya. Di situ memang sama dengan waktu kita kalau mudik Lebaran. Persiapkan diri dengan baik. Bagi mereka yang berlibur ke tempat wisata lebih hati-hati," ucapnya.

Budi lanjut mengecek Pos Pengamanan Limbangan, Garut, Jawa Barat. Budi juga mendengarkan pemaparan dari Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Nugraha soal kondisi lalu lintas di Garut.



Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Tidak Konvoi Tahun Baru!:

[Gambas:Video 20detik]



(lir/gbr)