Polisi: Tes Urine Medina Zein Positif Mengandung Narkoba

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 30 Des 2019 11:33 WIB
Foto: Instagram/@medinezein
Jakarta - Polisi melakukan tes urine terhadap Medina Zein yang diamankan di Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba Ibra Azhari. Hasil pemeriksaan menyebutkan Medina Zein dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebutkan bahwa diamankannya Media Zein adalah pengembangan kasus narkoba Ibra Azhari. Ibra sendiri adalah kakak ipar Medina Zein.

"Yang bersangkutan kemarin sudah kita lakukan pemeriksaan dan juga kita tes urine positif mengandung amphetamine ya," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/12/2019).

Saat ini Medina Zein masih diperiksa di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Polisi masih mendalami sejauh mana Medina Zein mengonsumsi narkoba.

Medina Zein ditangkap pada Minggu (29/12) terkait kasus Ibra Azhari.


"Baru diamankan untuk diambil keterangannya terkait Ibra," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Minggu (29/12/2019).

Sebelumnya, Ibra Azhari ditangkap polisi terkait narkoba pada Minggu (22/12). Dalam kasus ini, polisi menangkap 6 orang lain yang berperan sebagai pengedar hingga kurir. Total barang bukti yang disita dari Ibra dkk adalah 5,84 gram sabu, 6 butir Happy Five, dan 45,8 gram heroin.

"Yang kita terapkan (Pasal) 112, 114 UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, ancaman paling sedikit 6 tahun, paling lama 20 tahun," kata Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/12).

Artis Ibra Azhari sudah empat kali ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Akibat perbuatannya itu, adik Ayu Azhari ini terancam hukuman hingga 20 tahun penjara.

Halaman

(sam/mei)