ADVERTISEMENT

Kemacetan Berkurang, Contraflow di Tol Cikampek-Jakarta Diakhiri

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 30 Des 2019 01:44 WIB
Ilustrasi lalu lintas jalan tol (Wisma Putra/detikcom)
Jakarta - Penerapan sistem contraflow di ruas Tol Cikampek arah Jakarta diakhiri. Ini karena kemacetan sudah berangsur terurai.

"Sudah tidak contraflow, kini kembali normal," kata petugas call center PT Jasa Marga, Feri saat dikonfirmasi, Senin (30/12/2019).



Feri mengatakan hal itu dilakukan karena kepadatan kendaraan yang menuju arah Jakarta berangsur menurun. Menurutnya, saat ini kemacetan hanya terjadi di sekitar rest area saja.

"Kepadatan hanya di sekitar rest area saja. Dari Km 62 itu rest area sampai Km 58 ini parking bay kemudian di rest Km 57," sebutnya.

Sementara itu, Feri mengatakan untuk arus lalu lintas dari Jakarta menuju Cikampek terpantau lancar. Ia menyebut tidak ada gangguan arus lalu lintas di sepanjang Tol Cikampek tersebut.



Sebelumnya, sistem contraflow diberlakukan dari Km 61 hingga Km 47 Tol Cikampek arah Jakarta. Namun, contraflow itu dilakukan secara situasional.

"Contraflow diberlakukan dari Km 61 sampai Km 47 namun buka-tutup," kata call center PT Jasa Marga Nugroho saat dikonfirmasi, Minggu (29/12) malam.



Tonton video Cegah Macet, Menhub Batasi Kendaraan di Tol Layang Japek:

[Gambas:Video 20detik]

(ibh/ibh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT