Polisi Tangkap Komplotan Pembobol Gudang yang Raup Rp 1,1 M

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 29 Des 2019 17:06 WIB
Foto: Polres Jakarta Barat ungkap kasus pencurian (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta - Polisi meringkus 5 tersangka FA (25), RS (26), MO (40), BN (36), FL (31) pembobol gudang di Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Para pelaku mengantongi lebih dari Rp 1 miliar dari kejahatan mereka.

"Modus bersama-sama merampok barang gudang yang secara berulang-ulang dari tahun 2018. Kemudian menurut pengakuan dari para pelaku sudah 13 kali melakukan kegiatan ini," ujar Wakapolres Jakarta Barat AKBP Stefanus Tamuntuan di Polres Jakarta Barat, Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (29/12/2019).

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi menjelaskan para pelaku masuk melalui atap gudang. Kemudian mereka mengambil barang sedikit demi sedikit.


Pencurian ini kemudian terungkap ketika pemilik gudang merasa stok barang yang dikirim selalu berkurang. Akhirnya pemilik berinisiatif untuk memasang CCTV guna mengetahui penyebab berkurangnya barang yang tersimpan di gudang.

Pelaku kemudian tertangkap kamera CCTV dengan masuk lewat atap gudang untuk mengambil barang.

"Pelaku masuk dari atap turun ke bawah buka pintu dan ambil barang sedikit-sedikit jumlah sekitar Rp 1,2 miliar," ujar Arsya.

Selanjutnya
Halaman
1 2